TANGISAN PALSU GAYUS

Gayus, si mantan pegawai Pajak golongan III A itu, tak bosan juga menunjukkan bobroknya aparat penegak hukum negeri ini. Sempat berkilah terbang ke Bali, ia akhirnya mengaku. Gayus menangis. “Saya kangen anak-anak dan istri,” kata dia di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/11).

Gayus selama ini ditahan di Markas Komando Brigade Mobil di Kelapa Dua, Depok. Menurut pengakuannya, di sana ada lima tahanan lain yang kerap keluar-masuk. Gayus pun tak ketinggalan. “Saya hanya ingin refreshing…”

Akrobat Gayus kali ini memakan korban sejumlah polisi, termasuk kepala rumah tahanan Mako Brimob, Komisaris Iwan Siswanto, yang dicopot dari jabatannya. Tapi semua ini masih kulit kacang belaka. Masih ada kasus besar penggelapan pajak di belakangnya. Kita menunggu aksi aparat hukum, sambil berharap cemas. Ada pesimisme, tapi ada juga yang tak membuang sikap optimistis.

Terdakwa kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan saat berada di ruang tahanan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sebelum mengikuti sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ahli, Senin (15/11). Gayus akhirnya mengaku menonton tenis di Bali pekan lalu.

Sejumlah aktivis LBH Jakarta, mengenakan topeng mirip Gayus, menghadiri persidangan sebagai aksi menuntut pengusutan tuntas perkara mafia pajak dan mafia peradilan yang melibatkan Gayus. (FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma)

Gayus menangis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,
Gayus dikawal menuju mobil tahanan usai sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/11). Pada akhir sidang, Gayus meminta majelis hakim agar obyektif dalam menangani kasusnya meski dirinya juga terseret dalam kasus penyuapan terhadap polisi. (FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma)

Sejumlah pewarta foto melakukan aksi dukungan moral kepada fotografer Kompas Agus Susanto di Bundaran HI, Jakarta, Senin (15/11). (portaltiga/Dhanial Taslim)

About Arofahdeira

anak ke 6 dari 7 bersaudara, lahir di kota Batang salah satu kota kecil di kotamadya Pekalongan, dan merantau di Balikpapan. real me: imut baik suka bekerja suka tantangan..d dan tidak mudah mennyerah..hehehe
Pos ini dipublikasikan di berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s